10 Teh yang dapat Meningkatkan Metabolisme dan menurunkan berat badan

loading...

Salah satu metode yang telah diterapkan dari turun temurun untuk membantu metabolisme tubuh dan menurunkan berat badan adalah dengan mengkonsumsi teh yang kaya antioksidan . Selama ini kita hanya mengenal teh hijau sebagai referensi teh yang dapat menurunkan berat badan namun sebenarnya  ada banyak teh-teh lain yang tidak kalah manfaatnya jika dibandingkan dengan teh hijau, berikut 10 Teh yang dapat Meningkatkan Metabolisme dan menurunkan berat badan semoga bermanfaat :

 

1. Adas Bintang  – Star Anise Tea (Membantu meningkatkan proses pencernaan)

Star Anise Tea – Promotes Digestion

Adas bintang , buah dari pohon cemara kecil ( Illicium verum ) berasal dari Cina , dapat digunakan untuk mengobati masalah yang berhubungan dengan pencernaan seperti sakit perut , diare, mual dll

Seduh beberapa buah  adas bintang dengan 1 cangkir air panas selama 10 menit lalu saring dapat pula ditambahkan pemanis seperti gula atau madu  jika diperlukan

 

2. Porangaba teh – Membantu Dalam penurunan berat badan

Porangaba tea – Assists In Fat Loss

Tanaman teh menghasilkan buah merah yang menyerupai biji kopi . Tanaman ini tumbuh di Amerika Selatan dan dijual di sebagian besar vendor pantai di Brasil . Porangaba Teh Brasil mengandung kafein , allantoin , asam allantoic dan bahkan kalium .

Teh ini mampu membantu dalam meningkatkan penurunan berat badan , mengurangi nafsu makan , bertindak sebagai diuretik dan bahkan mengurangi simpanan lemak dan selulit . Porangaba juga menekan nafsu makan yang menyebabkan asupan makanan kurang minus crash.

Cara penggunaannya adalah teh di minum  30 menit  sebelum makan

 

3. Peppermint Tea – Kontrol apa yang Anda makan

Peppermint Tea – Controls What You Eat

Teh peppermint mampu membantu mempercepat proses pencernaan makanan dan dengan demikian membantu Anda membakar lebih banyak kalori . Daun peppermint membuat teh manjadi lebih segar dan terasa ringan serta dapat disajikan dalam kondisi panas atau dingin .

Untuk penyajiannya seduh 1 sendok teh  dengan 1 cangkir air mendidih dan biarkan selama 4-5 menit lalu saring dan tambahkan madu  jika diperlukan .

 

4) White Tea – Merangsang Fat Burning

White Tea – Stimulates Fat Burning

Terbuat dari daun termuda dan tunas. Teh putih jefektif daripada teh hijau dalam memerangi kuman . Teh putih memiliki efek anti – bakteri , anti – virus dan anti – jamur .

Teh putih menghentikan perkembangbiakan sel-sel lemak baru dan pada saat yang bersamaan merangsang proses pembakaran lemak . Dibutuhkan waktu lebih untuk proses penyeduhannya kurang lebih selama 7 – 10 menit


5) 
Green Tea – Membangun Metabolisme

Green Tea – Builds Metabolism

Penelitian mengatakan EGCG kimia yang ditemukan dalam teh hijau yang mempercepat metabolisme tubuh sehingga sangat membantu dalam proses penurunan berat badan karena teh hijau mampu membakar 70 kalori sehari

Sebaiknya seduh teh selama 2-3 meni dengan air panas 85 Derajat Celcius .

 

6) Yerba Mate – Merangsang HDL ( baik ) Kolesterol

Yerba Mate – Stimulates HDL (good) Cholesterol

Di Amerika Selatan , Yerba Mate tumbuh dan telah berabad-abad digunakan sebagai obat. Yerba Mate mampu membunuh kanker.  Yerba Mate kaya polifenol dan menampilkan aktivitas antioksidan tinggi .

Peminum teh Mate mengalami peningkatan yang signifikan dalam aktivitas enzim yang mempromosikan HDL kolesterol ( baik ) yang mencegah lemak dari oksidasi .

7. Rose Tea – Mencegah Sembelit

Rose Tea – Prevents Constipation

Salah satu varian teh tertua yang pernah ada, Rose Tea – dibuat dengan mencampur mawar segar dan kuncup.

Rose Tea – memiliki efek terapi utama pada tubuh manusia karena rose tea membersihkan racun pada tubuh dan mempercantik kulit , rose tea juga mengandung vitamin A , B3 , C , D dan E dan dikenal mampu melawan infeksi . Rose tea juga dapat mencegah sembelit dan membantu seseorang menurunkan berat badan .

 

8 ) Feiyan Tea – Detox , Menekan Nafsu Makan

Feiyan Tea – Detox, Suppress Appetite

Teh Feiyan adalah infus dibuat dari tanaman obat yang mengandung komponen yang efektif untuk anti – Hyperlipemia dan mengurangi akumulasi lemak . Teh ini membantu meningkatkan metabolisme Anda , mengurangi perut kembung , menekan nafsu makan Anda , detoksifikasi tubuh dan menghilangkan lemak ekstra . Teh ini dianggap tidak memiliki bahan kimia tambahan dan aman untuk dikonsumsi secara teratur tanpa efek samping.

Untuk penggunaannya Rendam 1 kantong teh dengan 150ml air matang selama 5-10 menit . Untuk penggunaan pertama kali gunakanlah diwaktu malam dan setelah 1 minggu anda dapat menggunakannya pagi dan malam setelah makan .

 

9 ) Oolong Tea – Pengawal Melawan Obesitas

Oolong Tea – Guards Against Obesity

Penelitian mengungkapkan bahwa oolong , teh semi- fermentasi mungkin memiliki efek yang lebih kuat daripada teh hijau , karena mampu meningkatkan pembakaran lemak hingga 157 % lebih baik. Penelitian menunjukkan bahwa teh oolong meningkatkan metabolisme , membakar lemak penyerapan lemak. Selain menurunkan berat badan , itu bermanfaat bagi penderita diabetes tipe 2 , pasien dengan penyakit jantung , mengurangi tekanan darah tinggi , mencegah kerusakan gigi dan meningkatkan berkat kulit Anda dengan antioksidan . Beberapa penelitian menyimpulkan bahwa oolong mengurangi kolesterol dan meningkatkan kadar adiponektin plasma yang menyelamatkan Anda dari epidemi obesitas .

Seduh teh oolong selama  30 detik sampai lima menit.

10 ) Pu erh Tea – Meningkatkan Metabolisme , Pencernaan

Pu erh Tea – Increases Metabolism, Digestion

Di Cina , ini dikenal sebagai teh obat. Pu erh teh mampu meningkatkan metabolisme , menurunkan tekanan darah dan kolesterol , meningkatkan pencernaan dan mendetoksifikasi tubuh .

inilah 10 Teh yang dapat Meningkatkan Metabolisme dan menurunkan berat badan semoga bermanfaat bagi pembaca
Sumber : http://www.curejoy.com/content/10-different-teas-that-will-help-boost-your-metabolism-and-promote-weight-loss/#10-different-teas-that-will-help-boost-your-metabolism-and-promote-weight-loss
loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...